Cara Mengatur Windows Update di Windows 10


Cara Mengatur Windows Update di Windows 10 - Seperti yang kita tau windows update di windows sudah di setting auto update baik di versi windows 10 atau di versi yang sebelum nya juga sama. Namun untuk versi versi windows sebelum windows 10, kebanyakan pengguna pada umumnya lebih memilih untuk mematikan windows update supaya tidak menyita banyak kuota jikalau update secara tiba tiba.

nah, di windows 10 ini juga, ada pengguna yang lebih memilih untuk mematikannya, namun masalahnya yang sering di tanyakan di forum forum windows update di windows 10 sudah di set untuk never update akan tetapi ia tetap melakukan update? lah ko? yah mungkin itu salah satu kelebihan windows 10 kali ya. :V

Postingan ini tidak akan membahas hal itu, namun mengenai Konfigurasi Mengatur Windows Update di Windows 10. Disini Windows Update tidak di matikan, ia akan tetap dapat melakukan chacking update terbaru dari microsoft, dan jika tersedia update terbaru windows notification yang barada di kanan bawah akan memunculkan notifikasi bahhwa update tersedia. jika kita berminat untuk update kita bisa klik dan install, namun jika tidak bisa kita abaikan.

Pengaturan ini bisa di bilang sangat praktis, karena untuk mengguna yang ingin update bisa mengatur updatenya, dan untuk user yang tidak mau update dengan pengaturan ini suidah dapat di pastikan windowsnya tidak akan update secara otomatis lagi.

Berikut Langkah-langkahnya:
  • Run dengan Win + R > ketikkan gpedit.msc > Enter





  • Akan muncul Local Group Police Editor
  • Pilih Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Update > Configure Automatic Update

  • Klik kanan pada Configure Automatic Update > lalu klik Edit
  • Pilih opsi Enable untuk mengupdate Configurasi



  • Nah Pada Configure Automatic Updateing pilih sesuai keinginan.

NB : Pada bagian ini terdapat beberapa pilihan


  • 2 - Notifi for download and notifi for install : windows akan melakukan checking dan jika update tersedia windows akan memberikan notifikasi bahwa update telash siap untuk di download dan di install.
    3 - Auto download and notifi for install : windows akan melakukan checking dan jika update tersedia windows akan otomatis mendownload, dan jika download sudah selesai maka windows akan memberikan notifikasi bahwa update siap di install.
    4 - Auto download and schedule the install : windows akan melakukan checking dan jika update tersedia windows akan otomatis mendownload dan akan menginstall update sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan.
  • Setelah selesai memilih Configure Automatic Updateing, Klik Apply > kemudian OK.
  • Restart komputer sobat.
  • Jika Komputer sobat Terkoneksi internet, dan update tersesia maka akan muncul pemberitahuan seperti ini.


  • Klik saja maka windows update akan terbuka > klik download jika hendak melakukan download.


NB : Cara ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna Windows 10 Pro yang memiliki akses terhadap Group Policy.

0 Response to "Cara Mengatur Windows Update di Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel